cara menjadikan laptop/netbook sebagai microphone

Posted: Maret 20, 2012 in Uncategorized

harini saya ingin berbagi tips kepada kawan yang sekiranya belum tahu bagaimana menjadikan laptop/netbook sebagai alat microphone karena saya sudah lama nggak post jadi iseng aja nggak ada bahan saya ngebahas ini aja kali ya…. kan seru tu.. ada speaker dirumah jadi tinggal setting laptop kamu jadi bisa dengerin lewat speaker suara lo, atau main gitar atau ngerjain teman hahaha….

saya sengaja ngepost ini karena setelah saya mensetting laptop teman saya mereka baru tahu…. yang mungkin salah satu dari agan juga belum tahu..

langsung aja kawan ini

caranya :

1. buka control panel (ganti view by : large icons) > setelah itu pillih “sound”.

2. Sound > tab “recording” > microphone (yang ada centang ya) kllik 2 kali atau properties > tab “listen”.

3. Listen > centang di “listen to this device”

4. oke semua udah siap tinggal gunakan beberapa software aplikasi karoke.

biasanya file yang digunakan dalam bentuk midi.. karena file bentuk midi voicenya di ilangkan…

kamu mau tau softwarenya….

Tinggalkan Balasan

